Custom ROM + Kernel Terbaik Untuk Gaming


Custom ROM adalah firmware alternatif pengganti ROM bawaan Android. Custom ROM biasanya dimodifikasi sedemikian rupa agar para penggunanya dapat berkreasi semaksimal mungkin. Atau dengan kata lain bisa mengkostumisasi ROM tersebut sesuai dengan keinginan kita tidak seperti ROM bawaan yang sifatnya default.

Untuk memasanga custom ROM sendiri itu sangat mudah, tetapi yang perlu diperhatikan adalah apakah Custom ROM tersebut support dengan HP Android kamu. Di situs Custom ROM tersebut sendiri biasanya sudah terdapat sebuah daftar list pernagkat smartphone/android yang kompatibel. Kamu akan membutuhkan Custom Recovery seperti TWRP untuk flashing Custom ROM.

Di luar sana banyak sekali Custom ROM tapi tidak semua ROM menawarkan performa yang baik, banyak yang hanya mengandalkan dari sisi User Interface/Tampilan saja, dan kernel untuk ROM yang tidak sesuai untuk kebutuhan Gaming. Nah disini saya akan share kombinasi antara Custom ROM + Kernel terbaik untuk kebutuhan gaming dan sehari-hari.

Custom ROM + Kernel Terbaik Untuk Gaming

Custom ROM

Untuk Custom ROM nya sendiri kalian bisa pilih antara Havoc OS / Resurrection Remix OS  / AOSP Extended ROM karena ketiga ROM ini seperti yang sudah di lansir di xda-developer cocok untuk kebutuhan gaming. Kalian bisa mendownload Custom ROM tersebut dari link berikut:

Havoc OS

Resurretion Remix OS
Download

AOSP Extended OS


Kernel

Untuk Kernel dari ROM diatas sendiri juga sudah sangat bagus, tapi bagi kamu yang merasa kurang cocok dan ingin lebih baik lagi bisa juga mencoba Kernel dibawah ini. Kernel yang berada dibawah ini direkomendasikan untuk performa Gaming, tetapi perlu diingat ada beberapa kernel yang mengurangi Battery Life karena mengkuhuskan untuk kebutuhan performa, tapi disini tidak akan saya paparkan.

Untuk Redmi Note 4/4X (Mido)
Zpx Inferno :
Electra Blue :
eXtream:
Ethereal 6.6.6:
Meepo
Untuk Redmi 4/4X (Santoni)
Wolf :

Untuk Redmi Note 5 (Whyred)
Ancient Kernel:


0 Komentar